Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Kamis, 22 April 2010

Ada sejarah di balik kata desa Tambelangan….

Oke, klo tadi kita dah dengerin asala usul kota Blega, yuk kita dengerin lagi cerita tentang tempat asal usul penulis berasal.

Hmm, Desa Tambelangan, adalah desa kecil yang terletak di Kabupaten Sampang, hanya 30 menit dari Kota Blega yang tadi saya ceritakan. Desa ini masih terpencil sekali menurut aku (sinyal Indosat aja gak masuk… Asem!@!#) Tapi meskipun seperti itu, jangan diremehkan terlebih dahulu. Meskipun kecil, desa ini tapi pembangunannya mantap bro…. Desa ini hampir seperti Kota Blega saja, kenapa?


Di desa terpencil ini sudah banyak lho supermarket supermarket untuk memenuhi kebutuhan kita, hebat kan?
Terus disini juga diadakan ekspedisi untuk mencari sumber minyak bumi lho!!!! (udah pernah blum naik kendaraan proyek? Hehehe… Busyet, tuh mobil meskipun luarnya bagus, tapi skoknya mantep atosnya… hiks). Trus tau gak sh banyak bibit unggul lho disini…. Aku bisa bilang gitu bukan dari aku aja yang punya pendapat yang sama denganku. Desa2 sebelah juga bilang gitu. Termasuk unggul lha dibandingkan desa2 lain di Kabupaten Sampang.

Oke2, back to histori….
Asal kata “Tambelangan” ini diambil dari kebiasaan warga sekitar yang sering nambal atap rumahnya… hehehe, kenapa? Iya karena dulu atap rumah warga dibuat dari kumpulan dahan2 pohon kelapa untuk dijadikan atap. Yah karena sering kena angin jadi atapnya sering ada yang bolong. Jadi harus ditambal deh. Jadilah daerah asalku itu dinamakan Tambelangan yang berasal dari bahasa Madura “Tambel” yang artinya tambal. Hehehe. Lucukan? Hehehe. !@M

0 komentar:

Posting Komentar